Arsip Entri

GamerZone. Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Baru

DEEP COOL ICE EDGE MINI FS

"Murah, kecil dan tidak meyakinkan"

pendingin prosesor, HSF, murah, Deep cool ice edge mini fs
Deep Cool Ice Edge Mini FS
Kira-kira itulah pertama kali yang akan terlintas dalam benak anda ketika melihat produk pendingin prosesor dari Deep Cool ini. Dengan harga sekitar 100 ribu IDR (saat ini pasti sudah turun), HSF (Heat Sink Fan) ini memang ditujukan untuk entry level
sebagai pengganti kipas/pendingin prosesor bawaan (ori/stock cooling).

Akan tetapi dibalik penampilannya yang mungil, pendingin prosesor ini menyimpan potensi yang cukup memukau. Lihat saja, sebagai alat transportasi suhu utama terdapat 2 buah heat pipe (pipa penghantar panas) yang sudah menggunakan teknologi HDT (Heatpipe Direct Touch); ini berarti 2 heatpipe langsung bersentuhan dengan prosesor yang kemudian akan mengirim panas ke sirip-sirip pendingin alumunium (heat sink) untuk segera dibuang. Dengan teknologi direct touch, otomatis proses pembuangan panas menjadi lebih cepat.
HSF, pendingin prosesor, deep cool, ice edge mini fs

Yang lebih menarik lagi adalah walaupun masuk dalam kategori entri level, HSF ini bertipe Universal Socket. Artinya dapat dipasangkan dengan prosesor baik Intel maupun AMD. Untuk Intel, kipas prosesor ini dapat dipasangkan pada  prosesor Intel socket LGA 775/ LGA 1155/ LGA 1156 dengan TDP 95 watt. Sedangkan untuk AMD, HSF ini mendukung prosesor AMD socket 754/ 939/ 940/ AM2/ AM2+/ AM3/ AM3+/FM1 dengan TDP 95 watt.

Selain itu, dalam paket pembeliannya HSF Deep Cool Ice Edge Mini FS ini juga menyertakan 1 buah kipas (Fan) khusus pendingin prosesor yang berukuran 8 x 8 cm dengan warna frame hitam dan blade biru. Fan dari Deep Cool terkenal memiliki suara yang  pelan (silent) dikarenakan penggunaan teknologi hydro bearing. Dengan kecepatan 2200 RPM, fan ini cukup mampu memaksa panas keluar dari heat sink. 
hsf, pendingin prosesor, deep cool, ice edge mini fs


Bagi anda yang mengharapkan performa lebih, pendingin prosesor ini masih bisa ditingkatkan lagi kinerjanya. Salah satunya adalah dengan mengganti kipas (fan) bawaan HSF ini dengan kipas yang lebih tinggi RPM-nya; tentu saja dengan resiko suara yang lebih berisik. Atau anda bisa juga memasang kedua kipas dengan konfigurasi push and pull, hal ini akan memberikan efek pendinginan yang lebih baik. Yang kedua, anda bisa mengganti pasta bawaan Ice Edge Mini FS yang menghubungkan prosesor dengan HSF (thermal paste) dengan pasta yang lebih mahal/ kualitasnya lebih baik. 


Untuk spesifikasi teknisnya, anda dapat membacanya disini >>>>

1 on: "DEEP COOL ICE EDGE MINI FS"

Jadi, Bagaimana menurut anda ?